Sambutan Ketua

Assalamualaikum warohmatuullahi wabarokatuh

Alhamdulilahi robbil ‘alamiin, segala puji pagi Allah, Tuhan semesta alam. Alhamdulillah, ungkapan yang tidak akan dan tidak boleh terlupakan, agar kita senantiasa bersyukur kepada Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia-Nya.

Sholawat berserta salam semoga selalu senantiasa terlimpahkan kepada junjungan kita, penghulu dan pamungkas para utusan Tuhan, Nabi agung Muhammad SAW. Berkat perjuangan beliaulah, yang tak pernah kenal lelah pada masanya, kita bisa merasakan nikmat iman dan nikmat islam. Dan salah satunya karena mengharapkan syafa’at dari beliaulah, kita semua bergerak untuk saling berlomba-lomba dalam mensyiarkan agama Islam; bahu membahu untuk mengangkat harkat dan martabat umat yang beliau cintai ini di antaranya melalui pendidikan.

Pertama,  kami menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya karena telah diberi kesempatan untuk memberi pengantar bagi website ini.

Kedua, perlu saya sampaikan bahwa STIQ al-lathiyfiyah, yang memiliki tagline Kampus Islami, Kampus Qur’ani, pada tahun 2018 ini sudah berjalan lebih kurang 2 tahun. Sejak memperoleh Izin Operasional dari Kementerian Agama Islam Republik Indonesia pada permulaan tahun 2016, STIQ Al-Lahifiyyah kini dihuni oleh 60 peserta didik, 6 dosen tetap, dan 20 dosen luar biasa dari berbagai disiplin ilmu.

Untuk sementara, proses pembelajaran STIQ masih berlangsung di kampus yang sederhana alias gedung lama nan klasik yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat, Lrg. Zuriah, No. 173. Gedung baru kampus STIQ al-Lathifiyyah, yang sekarang dalam proses pembangunan, direncanakan berada tidak jauh dari lokasi Pondok Pesantren Tahfizhul Qur’an Putri Al-Lathifiyyah Palembang, di Jalan Swadaya Lrg. Pinang Raya IA Palembang (hanya berjarak selemparan batu dari kompleks kampus yang sekarang). Dimulai pembangunannya pada akhir tahun 2016, yang pada waktu itu peletakan batu pertamanya diinisiasi oleh Gubernur Sumatera Selatan,  Alhamdulillah bakal kampus itu sekarang sudah menemukan pondasinya.

Akhirnya, mewakili seluruh civitas akademika STIQ Al-Lathifiyyah, saya memohon maaf  atas segala kekurangan yang mungkin masih ditemukan di sana-sini.


Wassalamualaikum warohmatuullahi wabarokatuh.